Minggu, 20 Mei 2012

Kado Terindah

Di suatu Sekolah Internasional "Makasih ya Sam...!"
"Sama-sama Cinta..."
Lalu Samuel pergi menuju kelasnya. Beberapa menit kemudaian... "Cintaaaaaa!!!Happy Birthday ya!"teriak Anya dan Lola (teman cinta).
"Aduuhh!!! Kalian tuh ngagetin gue aja tau nggak!"
"Cie..yang baru dapet kado dari Sam!! Apaan isinya Ta?" Anya bertanya pada cinta.
"Mau tauuuuuuuuuu aja!! Minggir-minggir!!" Cinta pergi meninggalkan Anya dan Lola. Namun Anya dan Lola mengikuti Cinta.
Setiba Cinta di kelas, "Duuhh apaan sih isinya?P engen tau gue.." tanya Cinta dalam hati.
"Dorr!!!" Anya dan Lola mengagetkan Cinta. "Kita juga pengen tau donk Ta!"
"Iya sabar-sabar! Gue lagi buka nih...susah banget ya!"
"Sini gue yang buka Ta!"
"Ah elo Nya mentang-mentang body gede!" sambung Lola
Tidak lama kemudian.......
"Ya ampun!!!" Cinta kaget ketika lihat isi dari bungkusan kado dari Sam.
"Apaan Ta!!!!" Teriak Lola.
"Alah cuma kaya gituan doank!" sambung Anya.
"Ya ampun ini kan novel Kahlil Gibran yang gue pengen!"
"Yaelah Ta cuma novel doank lo kegirangan banget!!" sambung Lola
"Guys...novel ini sama kaya belahan jiwa gue!"
Cinta senang sekali mendapatkan novel Kahlil Gibran pemberian Sam.
Setiba di rumah.
"Sam...kenapa sih lo tuh baik banget ma gue? Lo sering ngerjain PR gue, lo sering traktir gue, lo juga suka ngasih surprise buat gue...tapi satu yang gue gak tau dari lo...sebenarnya lo tuh suka gak sih ma gue??"
Tiba-tiba HP Cinta berbunyi,, "Hallo!" jawab Cinta.
"Ta ni gue, Sam. Gimana lo suka gak sama kado dari gue?"
"Suka banget Sam...thanks banget ya! Ko lo bisa tau sih yang gue pengen?"
"Gue tau apa yang lo mau Ta...Gue kan secret admirer kamu!!! Haahahahahaha!"
"Ko Sam malah ketawa gitu sih? Gue kan nanya serius!! Brati Sam emang cuma anggap gue temen doank!" ucap Cinta dalam hati.
"Ta...ko lo diem?"
"Oh ga pa pa Sam! Gue lagi ngelamun. Sam udah dulu ya gue mau ngerjain tugas dulu nih!"
"Ok Cinta sampe ketemu di skul yaa!"
Cinta pun segera menutup telepon dari Sam.
"Ngapain juga gue mesti berharap lebih ama Sam? Dia cuma anggap gue temennya doank! Sebenernya gue pengen banget punya cowok dan cowok pertama gue tuh Sam! Huh bete gue!!!"
Keesokan harinya.
"Taaaa!!! Kata Reno tar pas jam istirahat lo ditungguin tuh di taman belakang."
"Mau ngapanin Nya?" Tanya Cinta pada Anya.
"Gak tau Ta! Tapi Ta gue punya saran nih ama lo...daripada lo nunggu orang yang belom pasti, mendingan lo jalan ama Reno aja!"
"Iya Ta gue sependapat ama Anya.."
"Tapi Nya, La, gue udah terlanjur suka ma Sam, lo bedua tau kan kalo gue naksir Sam dari pas MOS dulu!"
"Yaudah deh terserah lo aja Ta...ini cuma saran gue aja.." Ucap Anya.
"Kalo gitu lo samperin aja Reno ntar kali aja dia mau ngasih lo kado. Kan lumayan tuh Ta! Hehe..."
"Iya deh asal lo bedua seneng!!"
Bel pun berbunyi dan mereka mulai belajar.
Beberapa jam kemudian, TOOOOTTTT!!!!! TOOOOOTTT!!!!!! Bel jam istirahat berbunyi.
"Buruan Ta samperin tuh si Reno!" Ucap Anya.
"Iya Nya gue ke taman dulu ya!"
Cinta pun bergegas menuju ke taman.
"La, kita samperin Cinta yuk!"
"Kalo lo ngejamin Cinta gak marah gue mau deh!!"
Akhirnya Lola dan Anya bergegas pergi mengikuti Cinta.
Setiba di taman. "Ada apa Ren lo nyuruh gue kesini?"
"Hai Ta! Duduk dulu donk Ta...Ini buat lo..Kemaren lo ultah kan? Sorry ya gue baru ngasih sekarang!Kemaren gue gak masuk."
"Apaan ini Ren? Thanks ya!"
Gak jauh dari lokasi Cinta dan Reno.Sam tidak sengaja melihat mereka.
"Ternyata Cinta dan Reno udah jadian. Telat donk gue! Yah walaupun Cinta ama gue, dia ga bakalan bahaiga...Tapi kalo gue gak terus terang sama Cinta, gue bakalan menyesal seumur hidup gue!" Lalu Sam pergi menuju ke kelas.
"Nya lo liat ga tuh...kayanya itu Sam deh!"
"Iya La ngapain tuh si Sam??"
"Ga tau Nya, kayanya dia kecewa banget tadi!"
"Kita samperin Sam yuk La! Kita interogasi dia!"
"Lo yakin Nya? Ayo deh!!"
Setiba di kelas Sam.
"Sam! Sini!"
"Anya, Lola, ada apaan nih? Tumben kalian ke kelas gue?"
"Sam tadi lo ke taman kan? Hayoo ngapain lo mata-matain Cinta?"
"Tau darimana lo?"
"Aduh Sam gue ma Lola lagi ngintip Cinta. Trus kita liat elo deh pergi gitu aja kaya yang kecewa banget!"
"Gue...gue....Ah nggak ko gue kebetulan lewat aja! Reno ama Cinta udah jadian ya?"
"Ngapain lo nanya gitu? Lo jeles yaa!!!Ngaku aja deh!!!" desak Lola.
"Gue mau terus terang asal lo bedua jangan bilang-bilang Cinta ya! Gimana?"
"Wah kayanya seru tuh! Iya deh!!Gue setuju!"
"Bener La apa kata lo, gue emang jeles ama Cinta. Gue suka ma Cinta Nya!"
"What???" Lola dan Anya kaget.
"Gue suka ma Cinta sejak pertama kali ketemu dia. Gue suka penampilan Cinta yang sederhana 'n ga neko-neko. Gue juga suka sifat ramah dia. Tapi gue gak berani nyatain, gue takut Cinta nolak gue. Kalopun Cinta nerima gue, gue takut dia bakalan kecewa. Jadi mungkin lebih baik gue pendem aja."
"Jangan Sam!! Lo tau gak sebenernya Cinta suka juga lho ama lo!"
"Serius lo Nya?"
"Eh bentar Sam, tadi lo bilang kalopun Cinta nerima lo, lo takut ngecewain dia? Maksudnya apa tuh?"
"Iya bener gue juga gak ngerti maksud lo ngomong gitu kenapa?"
"Kalo yang itu gue gak bisa ngasih tau lo bedua."
"Ko gitu Sam?"
Tiba-tiba.... "Woi ngapain lo bertiga ngerumpi disini?"
"Cinta??" Sam terkejut takut kalo Cinta mendengar pembicaraan mereka.
"Lagi pada ngomongin apaan sih?" tanya Cinta.
"Nya, La, ke kelas yuk! Gue mau cerita nih! Gue seneng banget!"
"I...i....iya Ta!"
"Kita ke kelas dulu ya Sam." ucap Lola.
Mereka pun pergi meninggalkan Sam.
"Sam ngapain lo disini? Masuk yuk! Muka lo pucet banget!" ajak Hamka.
BRUKKK!!! Sam terjatuh pingsan. Semua orang di sekitar Sam panik.
Sementara Cinta dan kawan-kawan sedak asyik bercerita di dalam kelas.
"Nya liat deh Reno ngasih gue I-Pod!! Seneng banget gue...Trus tadi Reno nembak gue lagi!!!"
"Nembak lo? Trus lo terima?" tanya Anya.
"Kan lo yang bilang daripada nunggu orang yang belum pasti mendingan jalanin aja dulu yang ada. Dari situ gue mikir mungkin seiring jalannya gue ma Reno, gue bisa perlahan ngelupain Sam. Iya nggak?"
"Ta lo bakalan nyesel banget jadian sama Reno! Soalnya....."
Anya memeberi isyarat yang artinya 'diam' alias jangan bilang-bilang yg td Sam bilang pada mereka.
"Kenapa La?"
"Eh maksud gue Sam yang bakalan nyesel karna gak miliki cewek secantik lo Ta!"
"Iya Ta bener...lagian lo berhak donk menentukan pilihan.."
Jam sekolah pun telah berakhir. Setiba di rumah.
"Sam...maafin gue yaa!! Elo sih gak nembak gue! Gue kan gak mau nungguin elo ampe bulukan!!"
Tiba-tiba...."Cintaaa!!!! Ada temenmu tuh di luar...Kamu temuin yaa!!" Mama Cinta berteriak.
"Siapa Mah??? Ihh siapa sih malem-malem gini!" Cinta bergegas keluar.
"Sam??? Ngapain lo malem-malem kesini? Muka lo pucet banget Sam...masuk yuk!"
"Ngga Ta, disini aja! Maafin gue ya Ta! Gue telat nyatain perasaan gue sama lo! Gue suka ama lo Ta...Udah lama gue nyimpan perasaan ini sama lo...sampe gue ga ada kesempatan lagi."
"Maksud lo apa Sam? Jadi selama ini lo suka ama gue Sam? Kenapa lo gak bilang aja Sam!! Sekarang lo udah telat Sam! Gue ma Reno udah jdian!"
"Gue tau Ta! Seengganya gue bisa liat lo bahagia sekarang! Maafin gue ya Ta!"
"Cinta ada telepon dari Anya kayanya dia lagi sedih banget tuh...kaya yang lagi nangis.." ucap Mama Cinta.
"Sam bentar ya gue angkat telepon dulu! Lo masuk aja dulu! Tunggu di dalem! Dingin di luar!" Cinta pergi meninggalkan Sam.
"Cinta ngomong ama siapa ya? Di luar ga ada siapa-siapa tuh!! Apa temennya tadi udah pulang???Aneh???" Mama Cinta segera masuk dan menutup pintu.
"Ta...Samuel Taa....." Anya menangis tersedu-sedu.
"Kenapa Nya?? Sam ada di rumah gue..."
"Di rumah lo Ta? Gak mungkin Ta!!! Sam udah meninggal...Gue, Lola, Hamka, sama keluarga Sam ada di RS sekarang. Ternyata Sam Sakit leukimia Ta!!!"
"Apa??? Lo becanda kan Nya??? Saaaaaaaaaammmmm!!!!!!!" Cinta pergi menuju ke luar rumah.
"Saaaammmm dimana lo?? Lo lagi ngerjain gue kan Sam?? Jawab Sam!!!!"
Cinta menangis seperti menyesal.
Keesokan harinya di pemakaman umum.
"Sam...lo jahat Sam!! Kenapa lo ninggalin gue??? Gue gak butuh apapun Sam!! Gue cuma butuh lo..Gue sayang banget ama lo Sam! Please jangan tinggalin gue Sam!!!"
Beberapa minggu kemudian....

Dear Sam,
Sam... gue kangen banget sama lo!! Gue nyesel banget Sam... Gue kehilangan lo banget. Gue belum bisa terima semua ini Sam...
Tapi gue harus terima... Gue harus ikhlas kehilangan lo.... Please Tuhan kembaliin Sam... Aku gak butuh kado mahal dan mewah... Aku cuma mau Sam ada di samping ku... Karna cuma dia kado terindah dalam hidup ku... Saaaaaaaaammmmmmmmmmmm!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar